Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT IDI, Legislator Meminta Pemerintah Melakukan Ini

Senin, 25 Oktober 2021 – 16:20 WIB
HUT IDI, Legislator Meminta Pemerintah Melakukan Ini - JPNN.COM
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti meminta pemerintah memberikan perhatikan serius pada dokter. Ilustrasi pemeriksaan oleh dokter: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti dalam rangka HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta pemerintah memberikan perhatikan serius pada dokter.

Menurut dia, peran dokter di bidang kesehatan sangat diperlukan, terutama sebagai garda terdepan bagi masyarakat di wilayah pedalaman Indonesia.

Terlebih, di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhirnya.

"Peringatan hari dokter nasional tidak dapat dipisahkan dari pembentukan IDI. Selamat Hari Dokter Nasional kepada semua dokter-dokter Indonesia, terutama para dokter yang berada dan rela untuk mengabdikan dedikasinya kepada masyarakat di wilayah-wilayah pedalaman," ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI itu kembali mengingatkan pemerintah untuk serius memperhatikan dokter-dokter yang ada di perbatasan.

"Baik dari sisi kelengkapan alat medis dan sebagainya," ucap Novita.

Muktamar I IDI digelar pada 22-25 September 1950 di Deca Park.

Hasil muktamar tersebut adalah pembentukan IDI sebagai organisasi perkumpulan dokter yang baru dengan Sarwono Prawiroharjono sebagai Ketua Umum.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Novita Wijayanti meminta pemerintah memberikan perhatikan serius pada dokter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close