Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-48 PDIP, Risma Tanam Pohon Salak dan Kecapi Bersama Komunitas Ciliwung Condet

Minggu, 10 Januari 2021 – 13:00 WIB
HUT ke-48 PDIP, Risma Tanam Pohon Salak dan Kecapi Bersama Komunitas Ciliwung Condet - JPNN.COM
Tri Rismaharini (kiri) ikut melakukan penanaman pohon dan pembersihan sebagian wilayah kerja di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Ciliwung, tepatnya di kawasan Balekambang, Jakarta Timur. Foto: PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Usai diresmikan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, para kader banteng merah di berbagai titik langsung melaksanakan gerakan penanaman pohon dan pembersihan sungai. Tak terkecuali Menteri Sosial Tri Rismaharini yang merupakan kader PDIP.

Risma yang juga Ketua DPP PDIP bidang Kebudayaan melakukan penanaman pohon dan sebagian wilayah kerja di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Ciliwung, tepatnya di kawasan Balekambang, Jakarta Timur.

Risma melakukan kegiatan itu bersama Komunitas Ciliwung Condet, ditemani Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, Anggota DPR Putra Nababan, para pengurus PAC PDIP Jakarta Timur. Acara ini sebagai rangkaian dari Peringatan HUT ke-48 PDIP yang bertema besar "Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan".

Salah satu sub tema kegiatan yang diresmikan Megawati hari ini adalah 'Cinta Ciliwung Bersih'. Kegiatan ini melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Sehingga peserta kegiatan dibatasi, dan wajib melaksanakan protokol kesehtan pecegahan covid-19. Sehingga semua peserta wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Sebelum melaksanakan seremoni penanaman pohon, Risma mengatakan DAS Ciliwung atau bantaran sungai wajib dilestarikan dan dijaga. Mengingat banyak tumbuhan langka yang tumbuh di sana.

"Ini sungguh luar biasa. Karena kekayaan bantaran Kali Ciliwung bukan hanya untuk dilestarikan, tapi harus dijaga. Ini adalah warisan yang luar biasa. Banyak jenis tanaman yang langka ada di sini," kata Risma, Minggu (10/1).

Mengingatkan kembali pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Risma mengatakan bahwa kelestarian ini harus harus dijaga dan dipertahankan.

Di HUT ke-48 PDIP, kader banteng merah melakukan aksi gerakan penanaman pohon dan pembersihan sungai. Tak terkecuali Mensos Tri Rismaharini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close