Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-75 Bhayangkara, Bamsoet Apresiasi Capaian Kinerja Polri

Kamis, 01 Juli 2021 – 12:42 WIB
HUT ke-75 Bhayangkara, Bamsoet Apresiasi Capaian Kinerja Polri - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengikuti perayaan HUT ke-75 Bhayangkara secara virtual, Kamis (1/7/2021). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi pelbagai capaian kinerja Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Bamsoet, Kapolri Jenderal Listyo yang mengusung visi transformasi Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan) telah banyak membuat terobosan guna meningkatkan profesionalisme polisi sebagai pelayan sekaligus penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Khususnya, kata dia, dalam menyambut era Police 4.0 dengan mengedepankan berbagai teknologi informasi dalam menunjang berbagai kinerja institusi Polri.

Salah satu capaian terbaru Polri adalah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan (LHPLK) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) TA 2020.

"Artinya, Polri telah delapan tahun berturut-turut sejak 2013 sampai 2020 meraih WTP dari BPK. Ini membuktikan Polri mampu menjalankan tertib administrasi dan tertib anggaran dalam mengelola uang rakyat," ujar Bamsoet usai menghadiri perayaan HUT Bhayangkara ke-75 yang dipimpin Presiden Jokowi secara virtual dari Istana Negara Jakarta, Kamis (1/7).

Mantan ketua DPR itu mengatakan dalam fungsi pelayanan lalu lintas, Polri telah melahirkan aplikasi Digital Korlantas yang memuat SINAR (Sim Online Nasional Presisi). Hal itu memudahkan masyarakat dalam memperpanjang masa berlaku SIM A dan SIM C secara online.

Dengan aplikasi yang bisa diakses melalui ponsel itu, masyarakat tidak perlu datang ke Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM), tidak perlu repot memfotokopi dokumen dan membawanya dalam satu map, serta tidak perlu membuang waktu karena padatnya antrean.

Pembayaran untuk perpanjangan masa berlaku SIM juga dilakukan secara online melalui virtual account BNI. Hal itu menjadikan Polri sebagai kementerian/lembaga pertama yang menerapkan pembayaran PNBP melalui sistem itu.

Bamsoet membeberkan sejumlah capaian kinerja Polri yang telah dicapai hingga HUT ke75 Bhayangkara, Kamis (1/7/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close