Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-76 BIN, Bamsoet: Saya Salut dan Angkat Topi Kepada Taruna dan Perwira Intelijen

Minggu, 08 Mei 2022 – 21:29 WIB
HUT ke-76 BIN, Bamsoet: Saya Salut dan Angkat Topi Kepada Taruna dan Perwira Intelijen - JPNN.COM
Ketua MPR Bambang Soesatyo saat menerima brevet dan menerima anugerah sebagai warga kehormatan BIN, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan apresiasi terhadap Badan Intelijen Negara (BIN) yang pada 7 Mei 2022 telah 76 tahun mengabdi menjaga kedaulatan bangsa.

Selain menjaga kedaulatan bangsa melalui tugas dan fungsinya di bidang intelijen, BIN di bawah kepemimpinan Budi Gunawan yang merupakan purnawirawan jenderal Polri itu juga menjadi bagian dari kekuatan Indonesia mempercepat vaksinasi Covid-19 ke berbagai kalangan masyarakat.

"BIN juga bergerak cepat menyiapkan mobile lab, intelijen medik, rapid test, desinfektan, hingga menyumbang pusat-pusat kesehatan rujukan, terutama di daerah yang menjadi epicentrum penyebaran virus Covid-19," kata Bamsoet yang saat ini berada di Seoul, Korea Selatan, Minggu (8/5).

Penerima Brevet dan Warga Kehormatan BIN itu menilai gerak cepat lembaga yang dipimpin Budi Gunawan itu mempercepat herd immunity bangsa Indonesia dalam melawan serangan virus Covid-19.

Bamsoet juga menilai Budi Gunawan turut berperan besar dalam menciptakan stabilitas politik Indonesia, sehingga dalam lima tahun ini terasa sejuk dan hangat.

Indikatornya suhu dan tensi politik tidak pernah sampai panas, sehingga tidak mengganggu kondusifitas pembangunan Indonesia.

Karena itu menurut Bamsoet, tidak heran jika berbagai agenda besar bangsa, seperti pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN Nusantara) di Kalimantan Timur, bisa berjalan dengan lancar.

"Memasuki era new normal pascapandemi Covid-19, serta melihat perkembangan geopolitik dunia akibat perang Rusia-Ukraina, sekaligus berbagai kondisi tatanan dunia yang semakin berkembang pesat akibat kemajuan teknologi informasi, membuat BIN juga harus bekerja ekstra keras," ujar Ketua DPR RI ke-20 itu.

Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyampaikan apresiasi atas 76 tahun pengabdian BIN menjaga kedaulatan bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close