Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT ke-79 RI, PNM Dukung Pemerataan Ekonomi di IKN

Selasa, 20 Agustus 2024 – 08:56 WIB
HUT ke-79 RI, PNM Dukung Pemerataan Ekonomi di IKN - JPNN.COM
PNM mendukung pemerataan ekonomi di IKN dengan mengembangkan solusi layanan berbasis teknologi digitalisasi. Foto: Dokumentasi PNM

jpnn.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam memaknai HUT ke-79 RI berkomitmen terus mendukung kemajuan UMKM Indonesia.

Direktur Operasional PNM Sunar Basuki optimistis dapat terus membantu pembiayaan dan pengembangan usaha ultra mikro meskipun pemerintah mencanangkan perpindahan ibu kota negara ke Nusantara.

Sunar menilai PNM berpeluang besar membantu pemerintah dalam pemerataan ekonomi khususnya di wilayah Kalimantan Timur.

“Ini menjadi tantangan bagi kami untuk mengembangkan solusi layanan berbasis teknologi digitalisasi sehingga dapat menjangkau masyarakat unbankable yang lebih besar di sekitar IKN agar kesenjangan ekonomi dapat ditekan,” ujar Sunar dikutip, Selasa (20/8).

Sunar mengungkapkan PNM akan terus menjaga likuiditas guna mendukung ekspansi pembiayaan untuk memberikan layanan yang optimal.

Di samping itu, PNM melakukan mitigasi untuk menghadapi gejolak likuiditas dengan mengelola likuiditas cadangan.

“Pembiayaan yang kami berikan kepada nasabah PNM Mekaar dipastikan digunakan untuk hal produktif atau untuk modal usaha. Ini yang bisa menjaga kualitas pembiayaan,” tambahnya.

Sunar juga menilai rencana OJK untuk mengatur lebih detail perihal kemudahan akses pembiayaaan terhadap UMKM akan menjadi angin segar dan mendorong tumbuhnya pelaku UMKM di Indonesia.

PNM mendukung pemerataan ekonomi di IKN dengan mengembangkan solusi layanan berbasis teknologi digitalisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA