Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT PDI Perjuangan, Putra Nababan Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Jumat, 08 Januari 2021 – 16:59 WIB
HUT PDI Perjuangan, Putra Nababan Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan - JPNN.COM
Putra Nababan saat melakukan penanaman pohon. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan menyerukan kepada generasi muda Indonesia untuk memiliki karakter berkepribadian dalam kebudayaan. Ini disampaikannya saat peringatan hari ulang tahun ke 48 PDI Perjuangan.

Di dalam kepribadian tersebut, politikus muda PDI Perjuangan ini meyakini adanya jiwa kepedulian terhadap lingkungan.

‘’Inilah yang menjadi titik fokus dalam tema HUT partai tahun ini yakni membangun kepribadian budaya Indonesia para generasi muda dengan menumbuhkan benih peduli terhadap lingkungan dalam jiwa mereka. Saya melihat relevasinya nilai-nilai dalam Trisakti Bung Karno hingga hari," ujar Putra dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (8/1).

Putra menambahkan kebudayaan tidak melulu soal kesenian, karena kebudayaan bisa berarti sebuah perilaku masyarakat maupun hasil dari kehidupan bermasyarakat.

“Budaya peduli lingkungan seperti tidak membuang sampah, membersihkan sungai, menanam pohon untuk menjaga ekosistem kehidupan, budaya senyum, gotong royong, tepa selira. Itu semua adalah ciri yang menjadi lestari sebagai identitas masyarakat dan negara Indonesia," papar Putra.

Mantan wartawan senior itu mengungkapkan tema HUT PDI Perjuangan ke-48 ’’Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’’ dengan fokus kegiatan peduli lingkungan sejalan dengan idealisme generasi muda Indonesia saat ini.

Apalagi, lanjut Putra, dari survei global Cambridge International tahun 2020 yang menunjukkan generasi muda Indonesia memiliki kepedulian tinggi terkait isu dan permasalahan lingkungan.

Lebih dari 11.000 pelajar dunia berusia 13 sampai 19 tahun berpartisipasi dalam survei Global Perspectives ini. ‘’Anak muda Indonesia menilai, perubahan iklim dan isu lingkungan adalah isu yang terpenting saat ini,’’ katanya.

Putra Nababan memastikan kader PDI Perjuangan saat ini melakukan penghijauan di sekitar daerah aliran Sungai Ciliwung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close