Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

HUT RI, Artha Graha Gelorakan Semangat Kerja, Kerja, Kerja

Senin, 17 Agustus 2015 – 11:47 WIB
HUT RI, Artha Graha Gelorakan Semangat Kerja, Kerja, Kerja - JPNN.COM
Senior Artha Graha Peduli, Roni Bratawidjaya, memberikan potongan tumpeng kepada salah seorang veteran, M. Said. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Grup Artha Graha termasuk sedikit dari perusahaan swasta yang melakukan upacara bendera setiap momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI pada 17 Agustus.

Ketua Harian Artha Graha Peduli, Indra S Budianto, mengatakan, bagi keluarga besar Artha Graha, upacara itu penting diperingati untuk merenungkan jasa-jasa pahlawan yang berjuang membuat republik ini ada.

Menurut Indra, tidak ada artinya kalau memperingati hari kemerdekaan hanya di mulut, hanya sebatas berdiri dan menyanyi lagu Indonesia Raya.

"Tetapi implementasi kita sehari-hari secara moral dan kebatinan tidak terpatri dalam jiwa sanubari kita?" ujar Indra di sela-sela upacara peringatan HUT RI ke 70 oleh Artha Graha di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Jakarta, Senin (17/8).

Menurut dia, dengan militansi kecintaan kepada negara, karyawan dan keluarga besar Artha Graha membangun jiwa korsa sebagai seorang anak negeri.

"Apa yang bisa kita lakukan untuk negeri, apa yang bisa kita bagi untuk rakyat dan Ibu Pertiwi. Itulah yang kita peringati terus, itulah yang kita renungkan terus," ujarnya.

Upacara bendera seperti ini merupakan upaya dan ikhtiar agar nasionalisme, cinta tanah air terus dikobarkan agar tak luntur.  Indra mengajak, kepada seluruh karyawan grup Artha Graha, agar mengisi kemerdekaan dengan kerja, kerja, kerja, supaya kontribusi perusahaan kepada negara dan masyarakat Indonesia bisa lebih besar lagi.

Selain kegiatan 17 Agustusan, Artha Graha juga membuat program agar peringatan hari besar nasional tidak hanya berupa ritual atau sekedar peringatan saja.

JAKARTA -- Grup Artha Graha termasuk sedikit dari perusahaan swasta yang melakukan upacara bendera setiap momen peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close