Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hutama Karya Rampungkan Pembangunan RSUP Dr Sardjito Lebih Cepat dari Target

Kamis, 29 Agustus 2024 – 14:48 WIB
Hutama Karya Rampungkan Pembangunan RSUP Dr Sardjito Lebih Cepat dari Target - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo meresmikan RSUP Dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta pada Rabu (28/8). Foto dok Hutama Karya

jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan RSUP Dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta pada Rabu (28/8).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas pembangunan fasilitas kesehatan yang modern dan berkualitas ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saya sudah meninjau langsung gedung dan peralatannya yang sangat modern, fasilitas di dalamnya juga sudah sangat bagus seperti hotel bintang lima dan tentunya diharapkan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang lebih baik,” ujar Jokowi.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan proyek ini merupakan bukti komitmen Hutama Karya mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kapasitas dan memperkuat sistem pelayanan di Indonesia, khususnya di Yogyakarta.

Proyek senilai Rp 267 Miliar ini dapat diselesaikan tiga bulan lebih cepat oleh Hutama Karya dari target awal yakni November 2024 dengan dukungan penggunaan teknologi.

“Gedung Baru RSUP Dr. Sardjito dirancang dengan teknologi canggih Building Information Modelling (BIM) yang memberikan efisiensi dan ketepatan luar biasa dalam setiap tahap pembangunan dan tetap mengacu pada standar internasional dalam setiap tahapannya. Hutama Karya memastikan bahwa rumah sakit ini tidak hanya megah secara fisik tetapi juga siap untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat dengan kualitas terbaik,” ujar Adjib.

Adjib menuturkan untuk mewujudkan fasilitas kesehatan yang modern, Hutama Karya membangun sejumlah fitur dan fasilitas baru di RSUP Dr. Sardjito.

Seperti Instalasi Nurse Call, yang dapat digunakan dengan menggunakan two way system sehingga dapat mengakomodir komunikasi dua arah antara pasien dengan perawat di beberapa titik terutama di ruang rawat inap pasien.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas pembangunan fasilitas kesehatan yang modern dan berkualitas ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA