Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hyundai dan Kia Tarik Ratusan Ribu Kendaraan, Termasuk Model Sorento

Senin, 30 Desember 2019 – 13:14 WIB
Hyundai dan Kia Tarik Ratusan Ribu Kendaraan, Termasuk Model Sorento - JPNN.COM
Ilustrasi KIA. Foto: egypt

jpnn.com - Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp menggelar kampanye penarikan kembali (recall) terhadap lebih dari 640.000 unit kendaraan dari berbagai model.

Penarikan dari peredaran dilakukan karena ditemukan kerusakaan di komponen mekanikal juga perangkat lunak. Hal ini disampaikan oleh Kementerian Transportasi Korea Selatan.

"Ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan kembali oleh Hyundai dan Kia, unit andalan raksasa otomotif Korea Selatan," tulis Hyundai Motor Group yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Senin.

Menurut Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi. Hyundai dan Kia telah menarik kurang lebih sebanyak 642.272 unit dalam enam model.

"Masalah itu termasuk putaran mesin yang tidak stabil per menit di van Grand Starex light komersial 4-pintu, truk Porter 2 dan Solati van 16-kursi dan sistem penghindaran tabrakan yang salah di kendaraan utilitas sport Kia Sorento," katanya.

Hyundai dan Kia mulai memperbaiki dan mengganti layanan untuk komponen yang rusak pada hari Jumat. Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan servis yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis. (antara/jpnn)

Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp menggelar kampanye penarikan kembali (recall), terhadap lebih dari 640.000 unit kendaraan dari berbagai model.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close