Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hyundai dan Rolls Royce Kembangkan Pesawat Berbahan Bakar Hidrogen

Rabu, 20 Juli 2022 – 06:14 WIB
Hyundai dan Rolls Royce Kembangkan Pesawat Berbahan Bakar Hidrogen - JPNN.COM
Pesawat berbahan bakar hidrogen Foto: Hyundai/Rolls-Royce Holding

jpnn.com - Hyundai Motor Group berkolaborasi dengan Rolls-Royce Holdings dalam pengembangan pasar mobilitas udara masa depan.

Menurut Presiden Hyundai Motor Group Jaiwon Shin, pihaknya senang bermitra dengan Rolls-Royce untuk memanfaatkan keahlian penerbangan dan sertifikasi mereka.

Modal itu untuk mempercepat pengembangan sistem propulsi sel bahan bakar hidrogen.

"Kami percaya ini menjadi teknologi utama untuk mendukung tujuan industri penerbangan global yang lebih bersih pada 2050," ungkap Jaiwon Shin.

Kedua perusahaan akan berkolaborasi dalam mengembangkan sistem propulsi untuk drone penumpang menggunakan teknologi sel bahan bakar hidrogen dan listrik berdasarkan platform Mobilitas Udara Regional Hyundai.

Nantinya, kolaborasi tersebut akan menampilkan konsep pesawat listrik sel bahan bakar pada 2025, dengan tujuan akhirnya membawa sistem propulsi itu ke pasar mobilitas udara yang lebih maju dan lebih luas.

Sementara itu, Presiden Rolls-Royce Electrical Rob Watson mengungkapkan, "Pasar Mobilitas Udara Tingkat Lanjut menawarkan potensi komersial yang besar, dan kolaborasi ini mendukung ambisi bersama kami untuk memimpin di Pasar Mobilitas Udara Tingkat Lanjut.”

Menggunakan hidrogen sebagai sumber bahan bakar, kedua perusahaan itu menawarkan semua manfaat penggerak listrik dengan jarak tempuh jauh.

Hyundai Motor Group berkolaborasi dengan Rolls-Royce Holdings dalam pengembangan pasar mobilitas udara masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close