Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hyundai Ditinggal Desainer Kawakan, Bakal Hilang Ikon Eropa?

Jumat, 01 Mei 2020 – 03:55 WIB
Hyundai Ditinggal Desainer Kawakan, Bakal Hilang Ikon Eropa? - JPNN.COM
Ilustrasi Hyundai. Foto: Hyundai

jpnn.com - Hyundai, Kia dan Genesis baru saja ditinggalkan desainer kawakan yang sangat kuat memberi kesan Eropa di lini kendaraan mereka.

Sosok itu ialah Luc Donckerwolke, secara resmi mengundurkan diri dari perusahaan otomotif terbesar di Korea Selatan, lansir Yonhap, Kamis.

Donckerwolke, mantan desainer Lamborghini dan Bentley, meninggalkan Hyundai pada Rabu (29/4), dengan alasan pribadi, yakni ingin menikmati hidup bersama orang yang dicintai.

Sementara itu, Hyundai mengatakan bahwa Donckerwolke meninggalkan perusahaan karena kecemasan atas dampak COVID-19 yang melanda industri otomotif secara global.

Pria berkebangsaan Belgia itu menjabat posisi tertinggi untuk urusan desain Hyundai sejak 2015.

Tidak hanya menangani Hyundai, Donckerwolke juga mengurus desain merek Genesis dan Kia Motor sejak 2018.

"Saya sudah menikmati kepercayaan yang diberikan grup (Hyundai) untuk membuat 'tim desain impian' yang melahirkan DNA pada merek ini di masa depan, juga digitalisasi dalam proses desain," kata Donckerwolke dalam sebuah pernyataan.

Posisi Donckerwolke akan digantikan oleh dua orang, yakni Lee Sang-yup wakil presiden senior dan kepala Pusat Desain Hyundai bersama Karim Habib sebagai kepala Pusat Desain Kia. Keduanya juga bertanggung jawab untuk desain Genesis. (ant/jpnn)

Hyundai, Kia, dan Genesis baru saja ditinggalkan desainer kawakan yang sangat kuat memberi kesan Eropa di lini kendaraan mereka.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close