Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hyundai Gelontorkan Dana Besar Untuk Proyek Pengembangan EV Dalam 3 Tahun

Jumat, 29 Maret 2024 – 13:03 WIB
Hyundai Gelontorkan Dana Besar Untuk Proyek Pengembangan EV Dalam 3 Tahun - JPNN.COM
Ilustrasi logo Hyundai. Foto: ridho

jpnn.com - Hyundai Motor Group serius menggarap proyek pengembangan kendaraan listrik (electric vehicle) dalam tiga tahun ke depan.

Keseriusan itu diwujudkan dengan langkah investasi besar-besaran, senilai 68 triliun won atau sekitar Rp 800 triliun agar bisa meningkatkan potensi pertumbuhan EV mereka.

Rencananya, investasi tersebut juga digunakan untuk mempekerjakan 80 ribu karyawan baru.

"Lebih dari setengah investasi tersebut, atau 35,5 triliun won, akan dialokasikan untuk infrastruktur riset dan pengembangan baru dan jalur perakitan untuk kendaraan listrik," demikian pernyataan Hyundai.

Sebanyak 31,1 triliun won lainnya akan dialokasikan untuk penelitian dan pengembangan kendaraan listrik, termasuk kendaraan yang ditentukan oleh perangkat lunak (SDV) dan teknologi baterai.

Mayoritas pekerjaan baru yang diciptakan ialah untuk mempromosikan bisnis masa depan, dengan 44 ribu staf baru di bidang elektrifikasi, SDV, dan netralitas karbon.

Hyundai Motor Group mencakup Hyundai dan afiliasinya Kia, yang bersama-sama merupakan produsen mobil nomor tiga di dunia berdasarkan penjualan.

Produsen suku cadang otomotif Hyundai Mobis dan Hyundai Engineering & Construction juga merupakan bagian dari konglomerat tersebut.

Hyundai Motor Group serius menggarap proyek pengembangan kendaraan listrik (electric vehicle) dalam tiga tahun ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close