Alexa Analytics

Hyundai Terpaksa Setop Pabrik Tucson dan Santa Fe

Jumat, 28 Februari 2020 – 22:06 WIB
Hyundai Terpaksa Setop Pabrik Tucson dan Santa Fe - JPNN.COM
Hyundai Tucson 2020. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com - Pabrik Hyundai di Ulsan, Korea Selatan, terpaksa menghentikan sementara aktivitasnya setelah seorang pekerja dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Informasi itu pun membuat saham Hyundai langsung turun lebih dari 5 persen, sementara pasar yang lebih luas di Korsel turun 2,6 persen, menurut laporan NDTV, Jumat.

Penutupan tersebut merupakan kemunduran baru bagi Hyundai Motor, yang secara bertahap memulai kembali produksi di pabrik-pabrik lokal yang dilanda kekurangan suku cadang dari Tiongkok setelah wabah corona.

Korea Selatan merupakan negara dengan kasus corona terbanyak di luar Tiongkok, yang memengaruhi perusahaan-perusahaan seperti Samsung dan Hyundai.

Korea Selatan pada Jumat (28/2), melaporkan 256 kasus baru, sehingga jumlah total yang terinfeksi di negara itu menjadi 2.022 orang.

Seorang juru bicara serikat pekerja mengonfirmasi bahwa seorang pekerja telah dites positif terinfeksi corona, tetapi dia tidak memiliki rincian lebih lanjut.

"Perusahaan juga telah menempatkan kolega yang melakukan kontak dekat dengan karyawan yang terinfeksi dalam karantina sendiri dan mengambil langkah-langkah untuk menguji mereka terhadap kemungkinan infeksi," kata Hyundai Motor dalam rilis berita.

Ulsan berjarak kurang dari satu jam dari Daegu, pusat wabah corona di Korea.

loading...