Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibas: TNI Seharusnya Melindungi Rakyatnya

Senin, 28 Agustus 2023 – 20:24 WIB
Ibas: TNI Seharusnya Melindungi Rakyatnya - JPNN.COM
Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Foto: Dok Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini dihebohkan seorang warga di Aceh yang diduga diculik dan dianiaya hingga tewas, oleh seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono mengutuk keras kasus tersebut. Sehingga dia mendesak agar kasus yang melibatkan anggota Paspamres ini segera diusut dan diselesaikan.

‘’Kami mengutuk keras, kasus ini harus segera diusut setuntas dan seterang-terangnya. Siapapun pelakunya, segera selesaikan secara hukum,’’ ujar Ibas, panggilan Edhie Baskoro, Senin (28/8).

Ibas berharap Panglima TNI Jenderal Yudo Margono memberikan pernyataan dan keterangan publik mengenai kasus ini, sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran informasi di masyarakat.

"Pastikan juga Panglima TNI serta KSAD membuka komunikasi dengan keluarga korban untuk menyampaikan bela sungkawa dan pertanggungjawaban kelembagaan kepada keluarga korban,’’ kata legislator dari Jawa Timur VII ini.

Ibas menegaskan, segala bentuk kekerasan, terlebih berujung kematian tidak boleh terulang lagi ke depannya.

"Kami sekali lagi, sangat mengutuk keras peristiwa ini,’’ ungkapnya.

Menurut Ibas, kasus ini jelas merupakan pelanggaran sangat berat. Apalagi TNI yang seharusnya menjadi pelindung masyarakat malah melakukan tindakan yang mencoreng institusi.

Saat ini dihebohkan seorang warga di Aceh yang diduga diculik dan dianiaya hingga tewas, oleh seorang anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close