Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IBL Tetap Dua Wasit

Kamis, 29 Januari 2009 – 08:53 WIB
IBL Tetap Dua Wasit - JPNN.COM
JAKARTA - Munculnya banyak protes sepanjang seri pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2009 terkait dengan kepemimpinan wasit tidak membuat administrator liga khawatir. Untuk seri kedua di Malang awal bulan depan, IBL tetap menggunakan dua wasit meski muncul beberapa usul yang menyatakan pemakaian tiga pengadil.

"Ternyata, sarasehan yang dilakukan selama dua hari sebelum liga digulirkan belum bisa memadukan persepsi semua pihak. Kejadian di lapangan bisa berbeda," kata Administrator Liga IBL Nandang Roekanda mengenai munculnya beberapa protes selama pertandingan yang berakhir Selasa lalu (27/1).

Meski masih memasuki seri perdana, protes terhadap wasit sudah cukup pedas. Ada salah seorang manajer tim yang menyebut wasit tidak tahu peraturan dasar basket. Padahal, menurut Nandang, PB Perbasi menerapkan aturan di IBL sesuai dengan aturan internasional. Tidak hanya itu, setiap waktu aturan tersebut terus di-upgrade dengan perkembangan yang ada.

Nah, terkait dengan usul diterjunkannya tiga wasit, Nandang melihat bahwa hal tersebut bukan solusi terbaik. Selama masih ada perbedaan persepsi antara pelatih dan manajer dengan wasit di lapangan, protes akan terus terjadi.

JAKARTA - Munculnya banyak protes sepanjang seri pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2009 terkait dengan kepemimpinan wasit tidak membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA