Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibra Pergi, De Rossi Tertinggi

Rabu, 12 September 2012 – 08:55 WIB
Ibra Pergi, De Rossi Tertinggi - JPNN.COM
MILAN - Alasan utama AC Milan menjual Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain adalah demi mengurangi besarnya pengeluaran gaji klub. Ibra -sapaan akrab Ibrahimovic- merupakan pemain dengan bayaran termahal di Serie A musim lalu, yakni EUR 12 juta atau sekitar Rp 146 miliar.

Milan mengklaim berhemat EUR 60 juta (Rp 730 miliar) seiring melepas Ibra dan Silva, plus pemain senior lainnya seperti Alessandro Nesta, Clarence Seedorf, Gennaro Gattuso. Tapi, itu tidak membuat Rossoneri -sebutan Milan- sebagai klub Serie A yang paling royal menggaji pemainnya musim ini.

Dalam laporan rutin La Gazzetta dello Sport yang dirilis kemarin, pengeluaran gaji Milan adalah EUR 120 juta (Rp 1,46 triliun). Itu masih paling besar dibandingkan 19 klub lainnya. Juventus misalnya. Sekalipun menjadi klub Serie A yang paling jor-joran di bursa transfer musim panas, anggaran gaji juara bertahan Serie A itu hanya EUR 115 juta (Rp 1,46 triliun).

Gaji yang dikeluarkan Milan juga EUR 20 juta lebih besar dibandingkan rival sekota, Inter Milan. Nerazzurri " sebutan Inter " menghemat EUR 40 juta setelah melepas para pemain Latin mereka seperti Julio Cesar, Maicon, Lucio, sampai Diego Forlan.

MILAN - Alasan utama AC Milan menjual Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain adalah demi mengurangi besarnya pengeluaran gaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close