Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu dan Anak Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Bener Meriah

Jumat, 21 Mei 2021 – 05:01 WIB
Ibu dan Anak Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Bener Meriah - JPNN.COM
Pemakaman pasien positif COVID-19 seorang anak yang meninggal, TK di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, secara protokol kesehatan, Kamis (20/5/2021).(FOTO ANTARA/HO-Satgas COVID-19 Bener Meriah)

jpnn.com, BENER MERIAH - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh menyatakan ada ibu dan anak meninggal dunia akibat positif Covid-19 di daerah itu.

Kedua pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu ialah TS (60), sang ibu, dan TK, anaknya, warga salah satu kecamatan di Kabupaten Bener Meriah.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi menjelaskan TS pada awalnya berstatus reaktif Covid-19 ketika meninggal dunia, Selasa (18/5).

“Kemudian, pada Rabu (19/5) surat hasil uji RT-PCR Balitbangkes yang diterima Tim Satgas Covid-19 Bener Meriah dikonfirmasi almarhumah TS positif Covid-19," kata Ilham di Bener Meriah, Kamis (20/5).

Dia menjelaskan anak TS yakni TK meninggal dunia pada Rabu (19/5) malam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute Bener Meriah.

Menurutnya, Tim Satgas Covid-19 telah mempersiapkan dan melaksanakan penguburan untuk almarhumah dengan protokol kesehatan.

Untuk proses pemandian jenazah dibantu dari anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bener Meriah.

Satgas mengimbau semua pihak agar dapat terus disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Aceh, mengonfirmasi bahwa ibu dan anak meninggal dunia akibat Covid-19. Satgas mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.


BERITA LAINNYA