Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu Gubernur Jabar Meninggal, Organda Hingga Bos Partai Ucapkan Belasungkawa

Senin, 08 Agustus 2016 – 01:57 WIB
Ibu Gubernur Jabar Meninggal, Organda Hingga Bos Partai Ucapkan Belasungkawa - JPNN.COM
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG - Kabar duka menyelimuti Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Atikah binti Darimy, ibunda Gubernur Ahmad Heryawan berpulang pada Minggu (7/8) di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, Jawa Barat. Almarhumah meninggal pukul 12.55 setelah sepekan dirawat intensif. 

Setelah dilakukan proses di RSHS, jenazah langsung dibawa ke Kabupaten Sukabumi untuk disemayamkan rumah duka di Kampung Cipetir RT05 RW 05 Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja. Menurut Heryawan, almarhumah akan dikebumikan di pemakaman keluarga di daerah tersebut.

Ibunda orang nomor satu di Jawa Barat ini meninggal pada usia 68 tahun setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening. Menurut Heryawan, dokter mendiagnosis kanker pada Mei 2016. "Semoga Allah menerima iman, Islam dan amal shalehnya dan mengampuni segala dosa dan kesalahannya," kata Heryawan di Bandung, Minggu (7/8). Heryawan pun menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf terutama kepada rekan dan sahabat almarhumah.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan atas meninggalnya ibunda Heryawan. Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar tentunya mengucapkan turut berbela sungkawa. Bahkan, Deddy sempat melayat ke RSHS sesaat setelah kepulangan Almarhumah. Menurutnya, Gubernur mendelegasikan dirinya untuk mendampingi kunjungan Presiden Joko Widodo hari ini, Senin (8/8).

Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari pun turut berduka. "Semoga almarhumah diterima di sisi Alloh," kata Ineu. 

Ineu berdoa agar Heryawan beserta keluarga lain yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan. Menurut Ineu, dirinya tidak tahu banyak mengenai sosok almarhumah. "Pak gubernur tidak banyak cerita. Tapi pernah menyampaikan kalau Ibundanya sedang dirawat karena sakit," kata Ineu.

Saat itu, kata Ineu, Heryawan langsung meninggalkan acara yang juga dihadirinya untuk langsung menengok ke rumah sakit. Ucapan belasungkawa pun datang dari Ketua DPD Organda Jabar Dede T Widarsih. "Turut berbelasungkawa. Semoga almarhumah diterima iman islamnya. Pak gubernur beserta keluarga diberi kekuatan," katanya.

Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi pun turut mengucapkan belasungkawa. "Kami menyampaikan ucapan duka yang sedalam-dalamnya, dan kita meyakini bahwa ibunda Pak Ahmad Heryawan telah melahirkan orang-orang soleh. Beliau pasti bahagia di alam kuburnya karena kesholehan anak-anaknya," kata Dedi.

BANDUNG - Kabar duka menyelimuti Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Atikah binti Darimy, ibunda Gubernur Ahmad Heryawan berpulang pada Minggu (7/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close