Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ibu Kota Iran Mencekam, Demonstran Perempuan Berseru Turunkan Republik Islam

Rabu, 21 Juli 2021 – 18:43 WIB
Ibu Kota Iran Mencekam, Demonstran Perempuan Berseru Turunkan Republik Islam - JPNN.COM
Aparat menggunakan gas air mata untuk membubarkan demonstran di Tehran. Foto: EPA

jpnn.com, TEHERAN - Aksi demonstrasi yang dipicu krisis air di Iran berlanjut hingga malam keenam pada Selasa (20/7). Di tengah meningkatnya kekerasan, penduduk Teheran meneriakkan slogan-slogan anti-pemerintah.

Demikian dilaporkan oleh sejumlah video yang diunggah di media sosial dan media massa Iran pada Rabu (21/7).

Beberapa video yang diunggah oleh pengguna media sosial menunjukkan pasukan keamanan menggunakan gas air mata untuk membubarkan pengunjuk rasa.

Kantor berita semi-resmi Fars mengatakan "para perusuh" menembak mati seorang polisi dan melukai seorang lainnya di kota pelabuhan Mahshahr di provinsi Khuzestan.

Di kota Izeh, sebuah video menunjukkan para demonstran meneriakkan "Reza Shah, diberkatilah jiwamu". Reza Shah adalah raja yang mendirikan dinasti Pahlavi yang digulingkan oleh Revolusi Islam 1979.

Beberapa video yang muncul pada Selasa malam (20/7) dan Rabu pagi (21/7), menunjukkan para perempuan meneriakkan "Turunkan Republik Islam" di satu stasiun metro Teheran.

Pada malam hari, beberapa orang di ibu kota melampiaskan kemarahan mereka dengan meneriakkan yel-yel yang menentang Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei.

Namun, Reuters tidak dapat secara mandiri memastikan keaslian video tersebut.

ibu kota republik islam Iran diguncang demonstrasi besar-besaran yang dipicu krisis air terburuk dalam sejarah negara tersebut

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close