Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ical Yakini Pancasila jadi Solusi Benturan Ideologi

Rabu, 01 Juni 2011 – 02:42 WIB
Ical Yakini Pancasila jadi Solusi Benturan Ideologi - JPNN.COM
JAKARTA – Tanggal 1 Juni hari ini kembali diperingati sebagai hari kelahiran Pancasila. Peringatan kelahiran Pancasila pun diharapkan tidak sekedar sebatas seremoni.

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan bahwa peringatan kelahiran Pancasila semestinya menjadi momentum bersama untuk memantapkan ideologi dan dasar negara itu sebagai jembatan menuju negara sejahtera. Melalui siaran pers yang dikirim ke JPNN, Selasa (31/5) malam, Aburizal menyatakan bahwa permasalahan ideologis yang dihadapi bangsa ini sangatlah kompleks. Sebab, persoalan ideologisnya tidak hanya mencakup dimensi nasional tetapi juga pada tataran internasional.

"Misalnya saja soal munculnya isu gerakan Negara Islam Indonesia (NII), fenomena krusial tentang perang melawan terorisme, praktik liberalisasi pasar serta ancaman terhadap human security yang ditandai dengan ancaman krisis pangan dan energi. Hal ini merupakan fenomena yang dapat mengoyak sistem nilai dalam tata peradaban dunia yang dapat mempengaruhi perilaku bangsa ini," tulis politisi yang akrab disapa dengan nama Ical itu.

Menurutnya, problem-problem yang bersifat ideologis tidak bisa diselesaikan hanya dengan mengandalkan pendekatan-pendekatan keamanan. "Tetapi juga harus dijawab dengan menggunakan pendekatan ideologis dan pendekatan kesejahteraan,” cetusnya.

JAKARTA – Tanggal 1 Juni hari ini kembali diperingati sebagai hari kelahiran Pancasila. Peringatan kelahiran Pancasila pun diharapkan tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close