Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sakit Paru - paru, Ichsan Yasin Limpo Meninggal Dunia

Selasa, 30 Juli 2019 – 09:58 WIB
Sakit Paru - paru, Ichsan Yasin Limpo Meninggal Dunia - JPNN.COM
Ichsan Yasin Limpo Meninggal Dunia. Foto: Fajar

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo meninggal dunia sekitar pukul 08.00 waktu Jepang atau sekitar pukul 07.00 Wita, Selasa (30/7).

Kabar duka itu bersahut-sahutan di grup WhatsApp Selasa 30 Juli 2019 pagi. Pengirimnya Kabiro Humas Pemprov Sulsel, Dhevo Khaddafi yang tak lain ponakan dari Ichsan Yasin Limpo.

Apa betul? ” Iya. Doakan beliau yang terbaik,” kata Dhevo singkat.

Mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode itu sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura, sebelum dirujuk ke di Rumah Sakit Juntendo, Kota Tokyo, Jepang. Namun, setelah dirawat beberapa pekan, pelopor pendidikan gratis itu meninggal dunia.

Ichsan diketahui menderita sakit paru-paru. Ichsan Yasin Limpo adalah salah satu tokoh politik yang dikenal peduli terhadap dunia pendidikan.

Atas dedikasinya di bidang pendidikan itu, dia juga dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis Gowa dan Sulsel secara umum.

BACA JUGA: Muhadjir: Jangan Angkat Guru Honorer, Lebih Baik Pertahankan yang Sudah Pensiun

Ichsan Yasin Limpo memulai karier politiknya di berbagai organisasi mahasiswa seperti Himpunan Mahawiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat dan organisasi politik.

Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo meninggal dunia setelah menjalani serangkaian pengobatan atas sakit paru – paru yang dideritanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close