Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ida Fauziyah Apresiasi Hibah Lahan Pemprov Sultra Kepada BLK Kendari

Selasa, 29 Juni 2021 – 20:19 WIB
Ida Fauziyah Apresiasi Hibah Lahan Pemprov Sultra Kepada BLK Kendari - JPNN.COM
BLK Kendari mendapat tambahan lahan seluas 4,58 hektare dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui  Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari mendapat tambahan lahan seluas 4,58 hektare dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hibah itu untuk pembangunan gedung Balai Pelatihan Vokasi bertaraf Internasional.

Luas lahan BLK Kendari yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan Nomor 226 kota Kendari, itu, kini bertambah dari sebelumnya hanya 2,1 hektare menjadi 6,7 hektare.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan apresiasi kepada Gubernur Sultra atas hibah yang diberikan kepada BLK Kendari.

Menaker Ida berharap tambahan lahan tersebut semakin memperluas jumlah kejuruan di BLK Kendari.

“Dengan demikian BLK Kendari akan mampu menciptakan tenaga terampil dan kompeten, sekaligus menekan angka pengangguran di Sultra melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di BLK Kendari,“ kata Ida Fauziyah melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, di Jakarta, Selasa (29/6).

Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu hibah sebagai bentuk kepercayaan Pemprov Sultra kepada BLK Kendari untuk mengelola lahan tersebut.

La Ode berjanji akan membayar kepercayaan yang diberikan secara serius dengan menciptakan SDM andal, kompeten, dan berdaya saing.

BLK Kendari mendapat tambahan lahan seluas 4,58 hektare dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Hibah itu untuk pembangunan gedung Balai Pelatihan Vokasi bertaraf Internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close