Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ida Fauziyah Raih Gelar Doktor, Gus Jazil: Dia Contoh Perempuan Sukses dari Kalangan Santri

Jumat, 17 Juli 2020 – 17:26 WIB
Ida Fauziyah Raih Gelar Doktor, Gus Jazil: Dia Contoh Perempuan Sukses dari Kalangan Santri - JPNN.COM
Ida Fauziyah. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Cilandak Timur, Jakarta, pagi itu tidak seperti biasanya.

Di kampus perguruan tinggi negeri itu hadir Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Puspayoga, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal, Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh, dan puluhan orang lainnya.

Kehadiran mereka di Kampus IPDN menjadi saksi atas keberhasilan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, meraih gelar doktor ilmu pemerintahan dari perguruan tinggi di bawah Kementerian Dalam Negeri itu.

Saat menjalani sidang terbuka, Ida Fauziyah mempertahankan disertasi yang dibuat dengan judul ‘Implementasi Pengarusutamaan Gender dalam Pelaksanaan Fungsi dan Tugas Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia’.

Dalam sidang terbuka, hadir Rektor IPDN Hadi Prabowo dan Direktur Program Pascasarjana Sampara Lukman, sebagai promosi doctor. Khasan Efendi dan Baharullah Akbar, sebagai promotor; dan Menpora Zainuddin Amali sebagai Oponen Ahli.

Dalam pemaparan disertasi, Ida berhasil memukau seluruh undangan yang hadir di salah satu aula Kampus IPDN itu.

Kemampuan mempertahankan disertasi yang dibuat membuat dirinya meraih nilai 3,87 cume laude.

Atas raihan gelar doktor yang diterima Ida, Jazilul Fawaid mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai.

"Sebagai teman seangkatan di program S3 IPDN, menyampaikan selamat meraih gelar doktor Ibu Ida Fauziyah,” ujar politisi PKB itu.

Dia berharap ilmu yang didapat bisa diterapkan dan bermanfaat. "Terutama bagi kemajuan perempuan Indonesia,” ujarnya.

“Sekarang saatnya menerapkan pangarusutamaan gender pada Kementerian Ketenagakerjaan, di mana banyak pekerja migran perempuan yang masih kurang terlindungi,” tambahnya.

Jazilul Fawaid dan Ida Fauziah, saat ini keduanya merupakan Wakil Ketua Umum DPP PKB.

Tak heran bila Jazilul Fawaid tahu banyak siapa rekannya itu. Diungkapkan oleh pria yang akrab disebut Gus Jazil itu, Ida yang sekarang menjadi menteri memiliki riwayat panjang dalam kancah dunia politik dan sosial.

Sebagai teman seangkatan di program S3 IPDN, Gus Jazil menyampaikan selamat atas keberhasilan Ida Fauziyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close