Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ide dan Gagasan Ganjar Soal Kedaulatan Pangan Bikin Presiden Jokowi Terkesan

Jumat, 29 September 2023 – 19:25 WIB
Ide dan Gagasan Ganjar Soal Kedaulatan Pangan Bikin Presiden Jokowi Terkesan - JPNN.COM
Presiden Jokowi, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan bacapres Ganjar Pranowo di Rakernas IV PDIP. Foto: dok PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku terkesan dengan ide dan gagasan yang disampaikan Ganjar Pranowo soal kedaulatan pangan saat acara Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Oleh karena itu, Jokowi yakin Ganjar yang merupakan bakal capres 2024 itu mampu mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

"Tadi sudah disampaikan Ibu Ketua Umum Megawati terkait bagaimana kita harus menyiapkan pangan kita. Saya setuju sekali. Dan lebih setuju lagi dengan apa yang disampaikan capres kita, Pak Ganjar Pranowo," kata Jokowi.

"Tadi saya bisik-bisik sama Pak Ganjar. Enggak usah lama-lama, perencanaannya disiapkan sekarang. Nanti habis dilantik (jadi presiden), besoknya langsung masuk soal kedaulatan pangan. Sehingga kedaulatan pangan, swasembada pangan bisa kita miliki," ujar Jokowi.

Lalu apa ide dan gagasan Ganjar yang berhasil membuat Jokowi terkesan itu?

Saat menyampaikan pidato politik, Ganjar memaparkan ide dan gagasannya mewujudkan kedaulatan pangan. Ganjar akan menjadikan pangan sebagai supremasi kepemimpinan Indonesia di kancah dunia.

"Tema Rakernas PDIP kali ini sangat relevan, di mana kita harus mewujudkan kedaulatan pangan. Pangan harus jadikan supremasi kepemimpinan Indonesia di kancah dunia," kata gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Kedaulatan pangan, lanjut Ganjar tentu tidak bisa terjadi begitu saja. Butuh peran serta pemerintah untuk menjadikan Indonesia menjadi negara swasembada pangan.

Presiden Jokowi dibuat terkesan dengan ide serta gagasan yang disampaikan Ganjar Pranowo soal kedaulatan pangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close