Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Idham Azis Jadi Kabareskrim, Komjen Arief Digeser ke Kalemdiklat

Selasa, 22 Januari 2019 – 13:48 WIB
Idham Azis Jadi Kabareskrim, Komjen Arief Digeser ke Kalemdiklat - JPNN.COM
Irjen Idham Aziz. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gelombang mutasi kembali terjadi di tubuh Polri. Ada perwira yang naik jabatan, ada pula yang bergeser ke posisi lain.

Komjen Arief Sulistyanto yang baru sekitar enam bulan menempati posisi Kabareskrim Polri, digeser ke posisi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri. Posisinya di Bareskrim lantas digantikan oleh Irjen Idham Azis yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Nama Idham sudah sempat diisukan sebagai calon Kabareskrim pada Agustus 2018. Namun, isu itu tak terbukti karena Kapolri Jenderal Tito Karnavian memilih Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim pengganti Komjen Ari Dono Sukmanto.

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram (ST) bernomot SR/188/I/KEP./2019 bertanggal 22 Januari 2019. Ada tanda tangan Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Hendra Heri dalam ST itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyatakan, mutasi ini adalah hal yang wajar di Korps Bhayangkara. “Mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri,” ujarnya.

Idham dan Tito diketahui sudah saling kenal ketika masih perwira pertama (pama) di Polri. Keduanya mulai dekat saat sama-sama bertugas di Densus 88 Antiteror.

Tito pun beberapa kali telah melibatkan Idham dalam pengusutan kasus-kasus kriminal penting. Salah satunya adalah keputusan Tito menunjuk Idham sebagai ketua Tim Gabungan Polri-KPK untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Selain itu, Tito juga melibatkan Idham dalam Satgas Antimafia Bola. Sebagian besar anggota satgas adalah anak buah Idham di Polda Metro Jaya.

Gelombang mutasi kembali terjadi di tubuh Polri. Ada perwira yang naik jabatan seperti Irjen Idham Aziz, ada pula yang bergeser ke posisi lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close