Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IDI: Jangan Ada yang Melemahkan Profesi Dokter Seperti Jerinx

Rabu, 14 Oktober 2020 – 09:36 WIB
IDI: Jangan Ada yang Melemahkan Profesi Dokter Seperti Jerinx - JPNN.COM
Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja. Foto: Marcell Pampur/Radar Bali

jpnn.com, DENPASAR - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali dr Gede Putera Suteja menjadi salah satu saksi kunci dalam sidang dengan agenda penyampaian keterangan saksi atas terdakwa Jerinx SID di Pengadilan Negeri, Denpasar pada Selasa (13/10).

Sekitar satu jam dr Putera Suteja memberikan kesaksiannya di hadapan sidang yang diketuai Ida Ayu Adnya Dewi yang digelar secaraoffline.

Suteja kemudian keluar dari ruangan sidang dan diwawancarai sejumlah wartawan.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Badung ini mengatakan bahwa ada beberapa hal yang dia sampaikan di hadapan sidang sebagai saksi.

Yang Pertama, katanya, bagaimana dia selaku ketua IDI Bali bisa melaporkan itu. Kemudian, Kedua, kenapa bisa dilaporkan dan tidak ada mediasi, atau diskusi.

"Karena penanganan kami kan masalah covid. Sedangkan postingan dia menurunkan semangat kami. Menuduh ini-itu. Padahal di belakang saya dokter-dokter sudah bekerja sudah sekuat tenaga," terang Suteja memberi alasan.

Suteja mengatakan, anggota IDI juga manusia yang punya rasa.

"Berapa anggota saya di belakang sudah meninggal. Berapa masyarakat yang tidak terlayani karena dokternya meninggal. Berikan kami semangat. Jangan kami dilemahkan semangat kami dengan hal-hal yang tidak perlu," tegasnya.

IDI mengaku postingan Jerinx soal 'IDI sebagai kacung WHO' melemahkan semangat kerja para dokter dalam melawan virus Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close