Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IDI Papua Prihatin Nakes di Kiwirok jadi Korban Kekerasan

Kamis, 16 September 2021 – 19:28 WIB
IDI Papua Prihatin Nakes di Kiwirok jadi Korban Kekerasan - JPNN.COM
Tenaga kesehatan yang terluka dan kini berlindung di Pos Yonif 404/WP di Kiwirok. (ANTARA/HO)

jpnn.com, JAYAPURA - Kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap tenaga kesehatan di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, mengundang keprihatinan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Papua. 

Ketua IDI Papua dr. Donald Arrongear menyatakan keprihatinannya terhadap kasus kekerasan yang dialami nakes di Kiwirok tersebut. 

Dia menegaskan seharusnya para nakes tersebut dilindungi oleh berbagai pihak. 

"Kami sangat prihatin terhadap kekerasan yang dialami nakes karena seharusnya mereka dilindungi oleh berbagai pihak," kata Dr. Arrongear kepada Antara di Jayapura, Kamis (16/9). 

Donald menjelaskan seharusnya petugas kesehatan guru harus dilindungi oleh berbagai pihak termasuk kelompok-kelompok lainnya, karena keberadaan mereka untuk melayani masyarakat. 

“Sesuai Konvensi Jenewa 1949, nakes harus dilindungi, namun yang terjadi di Kiwirok malah sebaliknya, nakes menjadi korban,” kata dr. Donald Arrongear.

Dia berharap tidak ada lagi nakes yang menjadi korban penganiayaan dari kelompok mana pun.

"Kami berharap pemda dan aparat keamanan membantu memberikan keamanan kepada petugas kesehatan yang bertugas di daerah," ujar dr. Donald Arrongear.

Ketua IDI Papua dr. Donald Arrongear menyatakan keprihatinannya terhadap kasus kekerasan yang dialami nakes di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   IDI  KKB  nakes  Kekerasan  Papua 
BERITA LAINNYA
X Close