Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Idrus Marham: Komunikasi Koalisi Sangat Lemah

Rabu, 31 Maret 2010 – 21:07 WIB
Idrus Marham: Komunikasi Koalisi Sangat Lemah - JPNN.COM
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan komunikasi di antara koalisi pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat lemah dan belum berjalan sebagaimana yang telah disepakati bersama. "Utamanya point 7 dari 11 point yang disepakati yang intinya mengisyaratkan presiden agar terlebih dahulu mendiskusikan berbagai kebijakan strategis yang akan diambil dengan partai peserta koalisi," kata Idrus Marham, di gedung parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (31/3).

Kasus Century yang berujung dengan keluarnya Rekomendasi DPR merupakan contoh kongrit dari tidak cairnya komunikasi diantara partai-partai koalisi. "Kita baru diajak bicara setelah kasus tersebut mencuat ke publik. Bagaimana proses awalnya partai pendukung tidak diberi tahu," kata mantan Ketua Pansus Bank Century itu.

Selain mengisyaratkan perlunya Presiden SBY berkomunikasi dengan partai koalisi sebelum sebuah kebijakan strategis diambil pemerintah, pada point 9 juga dituliskan bahwa koalisi tidak boleh mengurangi fungsi-fungsi check and balanced yang dimiliki oleh DPR.

"Demikian juga halnya dengan reshuffle kabinet. Presiden SBY juga diisyaratkan untuk terlebih membicarakannya dengan pimpinan partai koalisi sebagai yang tercantum dalam point 11," imbuh Idrus.

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan komunikasi di antara koalisi pendukung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close