Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IDU Selenggarakan Tiga Program Pasca Sarjana

Rabu, 11 Maret 2009 – 17:38 WIB
IDU Selenggarakan Tiga Program Pasca Sarjana - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Juwono Sudarsono berharap, Indonesian Defense University (IDU) atau Universitas Pertahanan Indonesia (UPI) menelurkan lulusan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki lintas keahlian, dengan lain kata, jebolan universitas pertahanan tidak hanya tahu cara berperang atau mengamankan bangsa Indonesia. Untuk mendukung misi itu, IDU akan selenggarakan tiga program pasca sarjana.

 

“IDU akan menyelenggarakan tiga program utama pasca sarjana, yaitu National War College (NWC) atau Sekolah Strategi Perang Semesta (SSPS), Joint Forces Staff College (JFSC) atau Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI), serta Institute for Defense and Strategic Studies (IDSS) atau Sekolah Kajian Pertahanan dan Strategis (SKPS). Kami kenalkan motto IDU; identitas, nasionalisme, dan integritas,” beber Juwono.

 

“Kita ingin agar lembaga ini ikut menyumbangkan pikiran tentang kemana negara ini akan dibawa dalam konteks perubahan-perubahan nasional, regional, dan global. Hal itu tentu saja memerlukan wawasan strategis militer maupun strategis eko nomi,” paparnya.

 

Juwono menilai penting adanya keterpaduan antara geo-politik dengan geo-ekonomi yang akan melahirkan pemahaman geo-strategis. Itu diharapkan dapat menghasilkan lintas keahlian, lintas disiplin, lintas profesi, yang dibutuhkan dalam menyikapi perubahan.

 

JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Juwono Sudarsono berharap, Indonesian Defense University (IDU) atau Universitas Pertahanan Indonesia (UPI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA