Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Idulfitri, Pertamina Tambah 164.640 Tabung LPG 3 Kg di Situbondo-Banyuwangi

Kamis, 11 April 2024 – 19:49 WIB
Idulfitri, Pertamina Tambah 164.640 Tabung LPG 3 Kg di Situbondo-Banyuwangi - JPNN.COM
Foto/ilustrasi: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus telah meningkatkan pasokan LPG 3 kilogram sebanyak 164.640 tabung.

Penambahan itu ditujukan untuk Pangkalan LPG 3 kilogram di wilayah Situbondo dan Banyuwangi bertahap mulai 6-13 April 2024.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan peningkatan itu bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM selama Idulfitri.

“Tak hanya sektor transportasi arus mudik yang perlu disupport dengan penebalan BBM, sektor domestik juga dilakukan upaya penebalan stok LPG 3 kilogram yang diprediksi naik konsumsinya 5,3 persen,” ujar Ahad dikutip Kamis (11/4).

Ahad menjelaskan tambahan pasokan tersebut mencakup 122.080 tabung untuk Kabupaten Banyuwangi, yang setara dengan 193 persen dari konsumsi normal harian, dan 42.560 tabung untuk Kabupaten Situbondo, yang merupakan 188 persen dari konsumsi harian normal.

Ahad juga mengingatkan masyarakat untuk membeli LPG 3 kilogram di Pangkalan Resmi Pertamina untuk mendapatkan Harga Eceran Tertinggi sebesar Rp 16.000, serta memastikan bahwa subsidi harga LPG dimanfaatkan dengan benar oleh yang berhak, bukan untuk keuntungan pribadi oleh pengecer.

“Gubernur menetapkan subsidi harga LPG, agar masyarakat yang berhak dapat membeli dengan harga terjangkau, tapi hal ini dimanfaatkan untuk meraup keuntungan oleh pengecer. Kami juga merasa sangat disayangkan menambah tabung apabila masih dinikmati oleh pengecer,” ujarnya.

Dia menyebut di Banyuwangi, terdapat 2.065 pangkalan LPG 3 kilogram sedangkan di Situbondo terdapat 404 pangkalan. Hal ini memberikan akses yang memadai kepada masyarakat, dengan rasio minimal 2-3 pangkalan LPG resmi Pertamina di setiap desa di Situbondo dan 8-11 pangkalan di Banyuwangi.

PT Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus telah meningkatkan pasokan LPG 3 kilogram sebanyak 164.640 tabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close