Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IHSG Cenderung Sideways

Rabu, 08 Juni 2011 – 01:41 WIB
IHSG Cenderung Sideways - JPNN.COM
Ilustrasi IHSG. Foto: JPNN
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi kembali bergerak sideways. Pasalnya, investor belum melihat ada isu positif yang bisa menggairahkan perdagangan di lantai bursa. Selain itu, penguatan indeks tidak mampu mengangkat konfidensi investor secara signifikan.

”Saya belum begitu yakin dengan gerakan indeks sepanjang perdagangan hari ini. Investor juga agak ragu-ragu untuk masuk market,” ulas Nico Omer Jonckheere, Analis PT Valbury Asia Futures, ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (7/6).

Nico menyebutkan kemungkinan indeks bergerak sideways cukup besar. Mengingat minimnya isu yang beredar di pasar. Kalaupun ada, hanya Bank Indonesia (BI) yang kemungkinan akan mempertahankan suku bunga acuan (BI Rate) di level 6,75. Tapi sepertinya hal itu belum cukup untuk menggerakkan indeks. Indeks cenderung akan bergerak pada kisaran support 3.800 dan resistence 3.890.

”Sebaiknya investor tetap mengambil posisis buy dengan membeli saham-saham yang fundamentalnya bagus,” tukas Nico. Beberapa saham yang bisa dikoleksi antara lain, PT Intiland Development Tbk (DILD), PT Bumi Resources Tbk (BUMI), serta PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi kembali bergerak sideways. Pasalnya, investor belum melihat ada isu positif yang bisa menggairahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close