Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IHSG Tatap Jalur Positif

Rabu, 11 Mei 2011 – 08:17 WIB
IHSG Tatap Jalur Positif - JPNN.COM
JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) mulai menemui titik terang. Itu setelah membaiknya bursa regional yang diikuti laju saham-saham unggulan. Karena itu, potensi indeks untuk mencetak rekor baru kembali terbuka. ”Secara teknikal indeks berpotensi menembus level baru,” ucap Willy Sanjaya,  Analis Lautandana Sekuritas, di Jakarta, Selasa (10/5).

Willy menyebutkan saham-saham unggulan kembali bangkit. Sektor perbankan yang awal pekan lalu secara serempak anjlok berbalik arah. Dan, kemungkinan saham-saham perbankan hari ini akan menjadi penopang utama atas penguatan indeks. ”Tentunya juga akan didukung oleh saham-saham unggulan yang tergabung dalam wadah indeks LQ45,” imbuh Willy.

Di samping itu, saham-saham grup Bakrie yang bergerak aktif juga menjadi salah satu katalis pendorong indeks. Sejak beberapa hari terakhir, saham-saham di bawah panji group Bakrie menjadi koleksi dan buruan investor. Selain itu, pembagian dividen yang direalisasikan sejumlah emiten juga masih menjadi pemicu akselerasi indeks. "Sentimen-sentimen itu akan membuat indeks tetap kokoh di level 3800,” jelasnya.

Willy memerediksi, indeks hari ini akan dikisaran support 3789 dan resistence 3.838. Rekomendasi saham antara lain BBRI, BBCA, BBNI dan BMRI. ”Secara teknikal indeks akan bergerak mixed. Tetapi, dalam jangka panjang indeks berpotensi menguat,” imbuh Jeff Tan, analis Sinarmas Sekuritas.

JAKARTA - Performa indeks harga saham gabungan (IHSG) mulai menemui titik terang. Itu setelah membaiknya bursa regional yang diikuti laju saham-saham

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close