Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ijtima Ulama Deklarasikan Sandiaga Uno Sebagai Capres, Ada Kaitan dengan PA 212?

Selasa, 09 November 2021 – 17:05 WIB
Ijtima Ulama Deklarasikan Sandiaga Uno Sebagai Capres, Ada Kaitan dengan PA 212? - JPNN.COM
Dede Rubai Misbahul Alam saat menjelaskan keterkaitan ijtima ulama dan pemuda Islam Indonesia yang mendukung Sandiaga Uno sebagai capres dengan PA 212, Jakarta Timur (9/11/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ijtima ulama dan pemuda Islam Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Calon Presiden 2024-2029.

Dede Rubai Misbahul Alam, salah satu deklarator tersebut menjelaskan ijtima ulama tersebut tidak ada kaitannya dengan Persaudaraan Alumni (PA) 212 atau kelompok mana pun. 

"Ijtimi ulama itu, kan, mempunyai pengertian sangat luas dan tentu ulama tidak hanya fokus di Jakarta," kata Dede di Jakarta Timur, Selasa (9/11).

Meski dideklarasikan di Jakarta, Dede menjelaskan pihaknya sangat terbuka dengan siapa pun yang mendukung Sandiaga Uno sebagai capres.

"Ijtima ini adalah murni gerakan masyarakat dan terbuka kepada siapa pun," jelasnya.

Dede mengungkapkan pihaknya belum menjalin komunikasi dengan PA 212 terkait deklarasi tersebut.

Namun, dia menjelaskan kemungkinan akan menjalin kelompok PA 212.

"Jika mempunyai kesamaan persepsi, misi membangun negara dan pemimpin, mungkin tak hanya kepada pimpinan PA 212 dengan pihak lain pun akan kami menjalin kerja sama," tutur.(mcr8/jpnn)


Dede Rubai Misbahul Alam salah satu deklarator Ijtima Ulama mendukung Sandiaga Uno sebagai capres 2024-2029 menjelaskan keterkaitan deklarasi tersebut dengan PA 212

Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close