Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ika Puspitasari Positif COVID-19

Selasa, 29 Desember 2020 – 20:26 WIB
Ika Puspitasari Positif COVID-19 - JPNN.COM
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (Antara Jatim/tangkapan layar/IS).

jpnn.com, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Jawa Timur Ika Puspitasari dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, perempuan yang beken disapa dengan panggilan Ning Ita tengah menjalani isolasi mandiri.

Kabar tersebut disampaikan Ika melalui video conference saat pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji pejabat pimpinan tinggi pertama, administrator, pengawas dan fungsional di Pendopo Rumah Rakyat, Mojokerto, Selasa (29/12).
 
Ika menjelaskan bahwa dirinya dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada Senin (28/12) setelah hasil swab test PCR atau tes usap.

"Saya berinteraksi dengan banyak orang, saya juga rutin melakukan tes cepat dua minggu sekali dan kemarin hasilnya positif," ungkap Ning Ita.
 
Ika Puspitasari menjalani swab test setelah beberapa pegawai yang bertugas di rumah dinasnya diketahui ada yang terkonfirmasi positif.

"Kami lakukan uji usap keseluruhan dan hasilnya saya positif. Namun, alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apa pun dan sehat," terang Ika.

Sejauh ini, tugas pemerintahan dijalankan Ika secara virtual.  Rencananya dua hari ke depan dia kembali akan melakukan swab test ulang guna mengetahui perkembangan kondisinya.
 
Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo menjelaskan bahwa  pada Senin (28/12), Ning Ita masih beraktivitas seperti biasa, dan baru menjalani isolasi pada hari ini.

Gaguk juga menyebutkankan, Ning Ita tidak sampai menjalani perawatan di rumah sakit karena tanpa gejala.(antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wali Kota Mojokerto, Jawa TImur Ika Puspitasari dinyatakan positif COVID-19 pada Senin (28/12) setelah melakukan swab test PCR.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close