Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IKA UNPAD Tegaskan Sikap Netral pada Pemilu 2024

Senin, 15 Mei 2023 – 00:09 WIB
IKA UNPAD Tegaskan Sikap Netral pada Pemilu 2024 - JPNN.COM
Kepala Pusat Kebijakan Publik IKA UNPAD Guruh Muamar Khadafi. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Ikatan Alumni UNPAD (PP IKA UNPAD) merespons tindakan penolakan terhadap salah satu bacapres yang dilakukan sejumlah alumnus Universitas Padjadjaran.

Kepala Pusat Kebijakan Publik IKA UNPAD Guruh Muamar Khadafi mengungkapkan pihaknya sampai saat ini belum mengeluarkan sikap resmi dalam kontestasi Pemilu 2024, termasuk penolakan terhadap Ganjar Pranowo.

Menurut Guruh, PP IKA UNPAD berupaya menjaga netralitas dan tetap mengedapankan ruang dialog dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi pesta demokrasi tersebut.

"Sampai saat ini Pengurus Pusat IKA UNPAD belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang penolakan itu," kata Guruh dalam siaran persnya, Minggu (14/5).

Guruh menyampaikan para alumni universitas pada dasarnya terdiri dari individu-individu yang memiliki beragam latar belakang, keyakinan politik, dan preferensi pribadi.

Oleh karenanya, tidak jarang di institusi besar terdapat alumni universitas yang mendukung calon presiden yang berbeda dalam setiap pemilihan presiden.

Dia menyebut dukungan alumni terhadap seorang calon presiden merupakan hal biasa dan berasal dari berbagai alasan.

“Beberapa alumni mungkin juga memiliki koneksi atau hubungan pribadi dengan calon tersebut, misalnya sebagai teman, kolega, atau rekan sejawat,” tuturnya.

Pengurus Pusat IKA UNPAD memastikan sikapnya netral dalam menghadapi Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close