Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IKAL Lemhannas Perkuat Peran Strategis, Fokus Isu Pertahanan Bangsa

Minggu, 21 Januari 2024 – 17:44 WIB
IKAL Lemhannas Perkuat Peran Strategis, Fokus Isu Pertahanan Bangsa - JPNN.COM
Delegasi DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat yang diwakili oleh Dr. (HC) Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa menyampaikan laporan evaluasi dan rencana program dalam rakernas. Foto: DPD IKAL

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (DPP IKAL), sebuah organisasi tempat berhimpunnya para pemikir intelektual mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Tahun 2024 di Gedung Panca Gatra, Lemhannas RI, Jakarta, pada Sabtu (20/1).

Rakernas tersebut mengusung tema “IKAL Lemhannas Sebagai Katalisator Keutuhan Bangasa” dengan sub tema Demokrasi Sehat Negara Kuat.

Kegiatan itu dibuka oleh Plt Ketua Umum DPP IKAL Dr. Ir. Mustafa Abubakar, M.Si. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum II DPP IKAL Komjen (Purn) Drs. Togar Manatar Sianipar, Sekretaris Jenderal DPP IKAL Marsdya TNI (Purn)  Daryatmo, Koordinator Bidang (Organisasi dan Pembinaan Daerah) Dr. Ulla Nuchrawaty, pejabat teras DPP IKAL dan sejumlah pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKAL dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan ini delegasi DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat yang diwakili oleh Dr. (HC) Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa menyampaikan laporan evaluasi dan rencana program. 

Marcellus mengatakan DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat memiliki fokus utama mematangkan dan mengaktualisasikan strategi serta agenda kerja organisasi untuk menghadapi tantangan dan peluang yang dimiliki.

Menurut Capt. Hakeng, yang juga Wakil Ketua III DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat melalui pelaksanaan Musyawarah Daerah I (MUSDA I) IKAL Lemhannas Jawa Barat, pada tahun 2023, DPD IKAL Jawa Barat melangkah menuju status definitif dengan merumuskan rencana strategis untuk masa depannya.

“Hal ini menjadi program kerja kami di Jawa Barat, yang akan menjadi panduan bagi DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat dalam merespons dinamika sosial yang berada serta kami tangkap di Jawa Barat. Serta, mengimplementasikan inovasi untuk mencapai tujuan organisasi tentunya,” jelas DR. Hakeng seraya menekankan bahwa DPD IKAL Jawa Barat akan tetap fokus pada isu-isu strategis.

“Dari itu DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat siap memainkan peran penting dalam membangun masa depan yang lebih baik,” tegas DR. Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa.

DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat memperlihatkan kepedulian sosial dengan melaksanakan kegiatan tanggap darurat sampah di Wilayah Bandung dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close