Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikatan Keluarga Minangkabau di Perantauan Bantu Korban Bencana Galodo Sumbar

Senin, 03 Juni 2024 – 18:53 WIB
Ikatan Keluarga Minangkabau di Perantauan Bantu Korban Bencana Galodo Sumbar - JPNN.COM
Ketum Ikatan Keluarga Minangkabau, Fadli Zon meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang di Provinsi Sumbar. Foto: source for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Fadli Zon meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang dan galodo yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Fadli Zon beserta pengurus DPP IKM dan Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi melihat langsung pengungsian warga maupun lokasi bencana di daerah terdampak, yaitu Nagari Rambatan, Nagari Paninjauan, dan Nagari Pandai Sikek di Kabupaten Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu, Fadli Zon menyampaikan dukacita dan simpati kepada masyarakat terdampak. Politikus Partai Gerindra itu juga mengharapkan bencana segera berlalu, serta mendoakan kejadian serupa terjadi lagi di ranah Minangkabau.

"Seluruh perantau Minang di seluruh tanah air dan luar negeri turut menitipkan pesan belasungkawa atas kejadian yang menimpa sanak saudara di kampung halaman Sumatera Barat," kata Fadli Zon dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Senin (3/6).

Fadli Zon beserta Pengurus DPP IKM juga menyerahkan bantuan dana untuk Nagari Rambatan, Nagari Paninjauan, dan Nagari Pandai Sikek Kabupaten Tanah Datar. 

Kepala BKSAP itu juga langsung melihat kondisi terakhir lokasi sekitar Lembah Anai yang hancur diterjang bencana banjir bandang dan galodo.

Diketahui, jalan penghubung Padang-Bukittingi itu terputus di 16 titik, karena bencana banjir bandang dan longsor. 

"Sekarang, perbaikan infrastruktur berjalan cepat siang dan malam dengan target Juli dapat berfungsi normal kembali," lanjut Waketum Gerindra itu.

Ketua Umum IKM, Fadli Zon meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang dan galodo yang terjadi di beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close