Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IKBS Deklarasikan Perjuangan Provinsi Sumba

Kamis, 03 Maret 2022 – 13:22 WIB
IKBS Deklarasikan Perjuangan Provinsi Sumba - JPNN.COM
Ketua Umum DPP IKBS Hermanus Malo Dona (kedua kiri) bersama Sekretaris Umum IKBS Celestino Reda (kiri), Wakil Ketua Umum IKBS Gustaf Tamo Mbapa (kedua kanan) dan Gerardus Maliti di sela-sela acara Pembukaan Musyawarah Besar (MUBES) III IKBS di Kinasih Resort, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/3). Foto: Friederich Batari/JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) se-Jabodetabek secara resmi mendeklarasikan perjuangan pembentukan Provinsi Sumba.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP IKBS Hermanus Malo Dona di sela-sela acara Pembukaan Musyawarah Besar (MUBES) III IKBS di Kinasih Resort, Depok, Jawa Barat, Kamis (3/3).

Menurut Herman, IKBS akan memperjuangkan aspirasi pembentukan Provinsi Sumba dengan menyampaikan kepada DPR RI dan pemerintah.

Selain itu, menurut Herman, IKBS akan terus menyosialisasikan rencana pembentukan kepada seluruh masyarakat Sumba dan stakeholder.

Herman menjelaskan perjuangan Provinsi Sumba ini bertujuan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat dan daerah di Pulau Sumba.

Pada kesempatan itu, tampak hadir peserta MUBES III IKBS dari perwakilan masyarakat dan tokoh Sumba dari empat kabupaten, yaitu Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Sumba Barat Daya.

Adapun rangkaian acara Mubes III IKBS antara lain laporan pertanggungjawaban DPP IKBS periode 2017-2021, pembahasan dan pengesahan hasil siudang Komisi, pemilihan dan pengesahan Ketua Umum DPP IKBS periode 2022-2026.(fri/jpnn)

Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) se-Jabodetabek secara resmi mendeklarasikan perjuangan pembentukan Provinsi Sumba.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close