Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar Astra Honda Motor (AHM) Kembangkan Keterampilan Siswa dan Guru SMK Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2019 – 12:59 WIB
Ikhtiar Astra Honda Motor (AHM) Kembangkan Keterampilan Siswa dan Guru SMK Indonesia - JPNN.COM
Kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM), terus berkomitmen melahirkan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berketerampilan unggul melalui kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019.

Bekerja sama dengan 27 jaringan main dealer sepeda motor Honda di 34 provinsi di Indonesia, kompetisi di bidang vokasi industri ini mengusung tema “Satu Hati Wujudkan SDM Unggul“. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada kompetisi yang telah diselenggrakan selama satu dekade, AHM memperluas kategori peserta dengan menyelenggarakan kompetisi khusus guru SMK.

Kompetisi tahun ini diikuti oleh 23.371 siswa dan 422 guru dari total 686 SMK yang telah mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh tanah air.

Puncaknya, sebanyak 40 siswa terbaik dan 27 guru terbaik yang merupakan perwakilan dari 27 main dealer sepeda motor Honda berkompetisi di tingkat nasional yang diadakan oleh AHM pada 14-17 Oktober 2019, di Jakarta.

Tahap penilaian pada kontes ini terdiri dari tahap pengujian secara tertulis dan praktek.

“Kompetisi ini merupakan salah satu upaya pendekatan komprehensif kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di industri roda dua. Kami sudah mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda di SMK mitra binaan dan kompetisi ini kami harapkan bisa menjadi sarana mengalibrasi penguasaan para guru dan siswa SMK terhadap materi yang kami sampaikan. Harapan kami dengan program ini akan lahir SDM unggul yang berdaya saing, baik untuk bekerja di industri atau menjadi wirausaha mandiri,” ujar General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, di Jakarta.

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Asrorun Ni’am Sholeh, yang hadir saat pembukaan kompetisi ini mengatakan pemerintah menempatkan pengembangan sumber daya manusia sebagai skala prioritas melalui beragam program peningkatan kompetensi. 

Ni’am menilai kompetisi ini merupakan upaya nyata peningkatan kompetensi generasi muda yang dilakukan melalui kemitraan ideal antara dunia pendidikan dan dunia industri.

PT Astra Honda Motor (AHM), terus berkomitmen melahirkan siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berketerampilan unggul melalui kompetisi 10th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close