Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar Bank Indonesia Dorong UMKM Naik Kelas

Minggu, 04 Agustus 2024 – 14:02 WIB
Ikhtiar Bank Indonesia Dorong UMKM Naik Kelas - JPNN.COM
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah Rony Hartawan saat di acara FEKDI KKI di JCC Senayan, Jakarta. Foto: dok for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Melalui berbagai kantor perwakilannya, Bank Indonesia (BI) tengah gencar mendorong sinergitas dengan pemerintah daerah dan pihak lainnya, untuk membina pelaku UMKM agar bisa naik kelas.

Satu di antaranya yang dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tengah Rony Hartawan menjelaskan sinergitas BI terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui pembinaan yang fokus pada 3 hal yaitu Korporasi, Kualitas dan Kapabilitas, serta Pembiayaan atau permodalan (KKP).

"Kami melakukan pembinaan terhadap UMKM berfokus dalam konteks 3 hal yaitu Korporasi, Kualitas dan Kapabilitas, serta pembiayaan (KKP).

Dia melanjutkan BI telah melakukan pendampingan kepada 59 UMKM mitra binaan, dengan total 108 UMKM yang telah diperbantukan.

Pengembangan UMKM itu turut dilakukan dengan berkolaborasi bersama pemda setempat. dan asosiasi lainnya.

"Karena mengembangkan UMKM perlu sinergi, enggak bisa sendirian, harus binaan bersama."

"Oleh karena itu, kadang ada event-event yang dilakukan masing-masing instansi perlu diselaraskan," ujar Rony di Jakarta, Sabtu (3/8).

Bank Indonesia (BI) tengah gencar mendorong sinergitas dengan pemerintah daerah dan pihak lainnya, untuk membina pelaku UMKM agar bisa naik kelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA