Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar Dokter Asal Makassar Mengurangi Beban Masyarakat di Tengah Pandemi, Sungguh Mulia

Jumat, 06 Agustus 2021 – 14:28 WIB
Ikhtiar Dokter Asal Makassar Mengurangi Beban Masyarakat di Tengah Pandemi, Sungguh Mulia - JPNN.COM
Upaya dokter asal Makassar, dr. Fadli Ananda membantu sesama. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang terjadi selama hampir dua tahun terakhir, membuat masyarakat mengalami tekanan ekonomi yang luar biasa.

Banyak yang harus kehilangan pekerjaan setelah dirumahkan atau kena PHK oleh perusahaan tempatnya bekerja. Di sisi lain, tenaga kesehatan berada di garda terdepan melawan virus mematikan tersebut.

Hal itulah yang mendorong seorang dokter spesialis kandungan di Makassar, dr. Fadli Ananda, berupaya berkontribusi dengan membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.
Mulai dari melakukan pemeriksaan kesehatan untuk ibu hamil secara gratis, menggalang donasi untuk tenaga kesehatan yang bertugas di ruang isolasi, hingga melibatkan influencer atau selebgram untuk mempromosikan produk UMKM yang dibelinya untuk para tenaga kesehatan setiap hari.

Bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulsel, pemilik Rumah Sakit Ibu dan Anak Ananda itu juga mengirimkan makanan kepada warga positif Covid-19, dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Terkait bantuan untuk UMKM, dr. Fadli Ananda juga membeli paket makanan dari pelaku UMKM setiap harinya. Paket makanan itu lalu dijual kembali untuk warga miskin hanya dengan harga Rp 2.000.

Salah seorang ibu hamil, Aryanti, mengaku sangat terbantu dengan program pemeriksaan gratis yang diberikan dr. Fadli Ananda, yang dilaksanakan setiap hari Jumat. Apalagi dalam kondisi PPKM seperti sekarang, keadaan serba susah.

“Sangat membantu sekali selama pandemi ini, karena keuangan kan menurun. Alhamdulillah, USG-nya gratis,” ujarnya.

Apa yang dilakukan dr. Fadli Ananda, menarik perhatian banyak pihak. Sekretaris Pemuda LIRA Sulsel, Asrul Kamal, memberikan apresiasinya.

Seorang dokter spesialis kandungan di Makassar, dr. Fadli Ananda, terdorong untuk ikut berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close