Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar Evani Jesslyn dengan Strada Coffee Memajukan Kopi Indonesia

Selasa, 13 Desember 2022 – 13:26 WIB
Ikhtiar Evani Jesslyn dengan Strada Coffee Memajukan Kopi Indonesia - JPNN.COM
Evani Jesslyn saat bersama petani kopi. Foto: dok pribadi Evani

jpnn.com, JAKARTA - Evani Jesslyn sebagai pemilik Strada Coffee melakukan berbagai upaya untuk mengolah kopi Indonesia memiliki cita rasa yang berkualitas kopi impor.

Upaya yang ditekuni Evani dalam membesarkan Strada Coffee ialah dengan mendirikan Coffee Academy agar para barista hingga petani dapat mengolah kopi lokal dengan kualitas terbaik.

“Banyak kopi terbaik di Indonesia diekspor, dan hal itu tak banyak diketahui oleh masyarakat yang gemar meminum kopi. Sehingga penting bagi Strada Coffee mengumpulkan kopi terbaik tersebut disajikan lokal," tutur Evani Jesslyn dalam siaran resmi, Selasa.

"Kami juga memberikan pelatihan kepada para petani sampai barista agar kopi yang dinikmati sesuai dengan keinginan dan ekspektasi konsumen."

Berkat upayanya dalam menekuni kopi, Evani menyabet predikat Juara Pertama Cupping kompetisi Barista Farmer di Brasil pada 2016 dan menjadi satu-satunya perwakilan Asia.

Dia juga berkesempatan menyajikan kopi andalannya di Istana Presiden RI.

"Saya diperkenankan untuk menyajikan kopi-kopi terbaik di Indonesia kepada Presiden Joko Widodo, sebanyak dua kali. Mulai dari kopi Toraja hingga Jawa," ucap dia.

Evani menjelaskan kopi Toraja itu didatangkan dari kaki Gunung Sesean dengan ketinggian 1400-2100 mdpl.

Evani Jesslyn sebagai pemilik Strada Coffee melakukan berbagai upaya untuk mengolah kopi Indonesia memiliki cita rasa yang berkualitas kopi impor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close