Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikhtiar Google Bantu Para Siswa Lancar Berbahasa

Senin, 29 April 2024 – 19:01 WIB
Ikhtiar Google Bantu Para Siswa Lancar Berbahasa - JPNN.COM
Ilustrasi menggunakan aplikasi Google Search. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Google sedang mengembangkan fitur latihan bicara baru pada Penelusuran (Search), untuk membantu pengguna meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris.

Fitur tersebut tersedia bagi pelajar bahasa Inggris di Argentina, Kolombia, India, Indonesia, Meksiko, dan Venezuela yang telah bergabung dengan Search Labs.

Search Labs adalah program bagi pengguna untuk bereksperimen dengan pengalaman Google Penelusuran tahap awal.

Fitur latihan bicara dibangun berdasarkan fitur yang diluncurkan Google pada Oktober 2023, yang dirancang untuk membantu pelajar bahasa Inggris meningkatkan keterampilan mereka.

Fitur yang diluncurkan tahun lalu memungkinkan pelajar bahasa Inggris untuk berlatih mengucapkan kalimat sesuai konteks, dan menerima umpan balik mengenai tata bahasa dan kejelasannya.

Fitur latihan bicara yang baru menambahkan dimensi latihan percakapan bolak-balik.

Pengguna X yang pertama mendapati fitur latihan bicara pada Google Penelusuran, membagikan tangkapan layar dari fungsi tersebut.

Fitur latihan bicara bekerja dengan mengajukan pertanyaan percakapan kepada pengguna, yang perlu mereka tanggapi menggunakan kata-kata tertentu.

Google sedang mengembangkan fitur latihan bicara baru pada Penelusuran (Search), untuk membantu pengguna meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close