Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iko Uwais Buka Kelas Bela Diri untuk Anak-Anak

Sabtu, 04 Agustus 2018 – 16:54 WIB
Iko Uwais Buka Kelas Bela Diri untuk Anak-Anak - JPNN.COM
Iko Uwais dan putrinya. Foto: Instagram

jpnn.com - Kepedulian Iko Uwais tak hanya ditunjukkan kepada keluarganya. Praktisi pencak silat itu juga peduli dengan kondisi anak dan perempuan di sekelilingnya.

Maraknya tindak kriminal dan kebutuhan anak untuk melindungi diri menjadi salah satu motivasi Iko membuka sekolah bela diri.

Thunder11, sekolah bela dirinya, juga membuka kelas bagi anak-anak. Di sana dia menyediakan ruang bermain untuk anak-anak dengan konsep sasana bela diri.

''Jadi, sejak kecil mereka terbiasa melindungi diri dan belajar kuat,'' jelasnya.

Berbagai macam aliran bela diri pun ditawarkan. Mulai pencak silat, karate, wushu, taekwondo, hingga aikido. Peserta anak-anak bisa bebas memilih yang sesuai dengan bakat dan minat.

Aktor yang ''ditemukan'' Gareth Evans -sutradara Merantau dan The Raid- tersebut ingin anak-anak bisa mengembangkan potensi di bidang bela diri dengan lebih spesifik dan terarah.

Dia juga mengajak kaum perempuan belajar bela diri. Bapak dua anak itu merasa prihatin mengetahui masih banyaknya perempuan yang menjadi korban kriminalitas di jalan. Percaya bahwa perempuan juga kuat, dia ingin mereka sadar pentingnya bela diri.

Di Thunder11, Iko membuka kelas street smart. Yakni, jenis bela diri praktis yang berguna untuk perlindungan diri saat berada di jalan atau tempat umum.

Kepedulian Iko Uwais tak hanya ditunjukkan kepada keluarganya. Praktisi pencak silat itu juga peduli dengan kondisi anak dan perempuan di sekelilingnya.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close