Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IKPP & Tjiwi Kimia Diganjar Penghargaan IGSCA 2023, Ini Kunci Keberhasilannya 

Jumat, 12 Mei 2023 – 15:08 WIB
IKPP & Tjiwi Kimia Diganjar Penghargaan IGSCA 2023, Ini Kunci Keberhasilannya  - JPNN.COM
PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) meraih penghargaan Indonesia Green & Sustainable Companies Award (IGSCA) 2023. Foto dok. APP Sinar Mas 

jpnn.com, JAKARTA - PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) meraih penghargaan Indonesia Green & Sustainable Companies Award (IGSCA) 2023 untuk kategori Industri Berbasis Sumber Daya Alam. 

Penghargaan itu diberikan atas komitmen dan pencapaian Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas tersebut dalam menerapkan ESG (Environment, Social, and Governance) di lingkup operasional perusahaan.

"Penghargaan yang diterima dua unit usaha APP Sinar Mas ini merupakan pencapaian atas komitmen kami untuk terus berinovasi dan melaksanakan praktik bisnis yang berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan Sustainability Roadmap Vision 2030 (SRV 2030) yang telah kami canangkan," ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/5).

Suhendra menambahkan untuk menjadi perusahaan yang tetap menjalankan bisnisnya secara berkelanjutan, serta mengimplementasikan prinsip-prinsip ESG dalam mendukung pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE).

Secara bersamaan perusahaan juga yakin akan mampu memberikan keuntungan tidak hanya bagi pihak yang terlibat langsung dalam bisnis, tetapi juga bagi seluruh masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, Ketua Umum KADIN Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan menerapkan prinsip ESG adalah suatu keharusan tidak hanya sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan, sosial, dan tata kelola usaha yang baik, tetapi juga investasi jangka panjang perusahaan. 

Saat ini lebih dari 70% konsumen global negara maju bersedia untuk membayar lebih mahal untuk produk-produk hijau dan berkelanjutan.

Di sisi investor saat ini dampak sosial dan lingkungan juga menjadi fokus mereka, tidak hanya deviden maupun keuntungan, sehingga penerapan ESG menjadi semakin penting.

IKPP & Tjiwi Kimia diganjar penghargaan IGSCA 2023, mau tahu kunci suksesnya simak penjelasan direktur APP Sinar Mas 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close