Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ikut Berduka, Wali Kota Pekanbaru Minta Maaf dan Siap Jalani Proses Hukum

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 10:08 WIB
Ikut Berduka, Wali Kota Pekanbaru Minta Maaf dan Siap Jalani Proses Hukum - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga almarhumah W (66), atas kesalahan input data pasien positif Covid-19.

Diketahui, pihak keluarga yang tak terima W dimasukkan ke dalam data pasien positif coronavirus, membuat laporan polisi ke Polda Riau.

Pihak keluarga melaporkan kelalaian Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dan Rumah Sakit Ibnu Sina yang mengumumkan W meninggal karena positif Covid-19 beberapa hari lalu. Padahal, W menderita penyakit lain.

"Saya atas nama kepala daerah mohon maaf kepada seluruh warga Pekanbaru, khusus kepada keluarga almarhumah atas kejadian yang menimpa keluarga mereka. Kami juga ikut berduka, belasungkawa. Atas kelalaian petugas kami mohon maaf," ungkap Firdaus di Pekanbaru, Jumat (16/10).

Kesalahan input data ini menurutnya harus dijadikan pelajaran bagi jajaran Dinkes Kota Pekanbaru, agar berhati-hati sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

Firdaus juga memahami kondisi paramedis dan petugas administrasi yang mengalami kelelahan, akibat pandemi sudah berlangsung sekitar 10 bulan.

Apalagi mereka bekerja dalam tekanan waktu dan ritme, serta harus menjaga kesehatan diri dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ke depan teman-teman butuh kehati-hatian lagi dalam bekerja. Walaupun saya tahu mereka lelah, mungkin mata mengantuk saat input data," ucap Firdaus.

loading...