Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikut Latihan Gabungan di India, TNI AL Mengerahkan KRI RE Martadina-331

Sabtu, 26 Februari 2022 – 17:45 WIB
Ikut Latihan Gabungan di India, TNI AL Mengerahkan KRI RE Martadina-331 - JPNN.COM
KRI RE Martadinata-331 saat tiba di perairan Visakhapatnam, India, Jumat (25/2/2022) untuk mengikuti latihan Multilateral Naval Exercise Milan-2022. ANTARA/Dispen Koarmada I

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut turut ambil bagian dalam latihan gabungan Multilateral Naval Exercise Milan-2022 di perairan Visakhapatnam, India.

TNI AL mengerahkan KRE Martadinata-331 untuk mengikuti latgab maritim terbesar yang digelar Angkatan Laut India tersebut. 

Menurut Komandan Satuan Tugas Multilateral Naval Exercise Milan-2022 Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya, KRI RE Martadinata-331 membawa 130 prajurit untuk mengikuti latgab tersebut. 

"Latihan gabungan yang mulanya digelar pada 2020 ditunda sampai 2022 karena adanya pandemi Covid-19," kata Wawan  dalam siaran persnya, di Jakarta, Sabtu (26/2). 

Latgab tersebut merupakan even dua tahun sekali. 

Pada tahun ini, akan melibatkan 13 negara yang mengirimkan armadanya, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Korea Selatan dan Perancis. 

Selain itu gelaran ini setidaknya melibatkan 46 negara yang akan berpartisipasi.

Menurut Wawan, latgab ini merupakan bagian dari kebijakan strategis Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono untuk memperkuat diplomasi militer Indonesia di kawasan.

TNI AL mengerahkan KRI RE Martadinata-331 yang membawa 130 prajurit mengikuti latihan gabungan Multilateral Naval Exercise Milan-2022 di India.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close