Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikut Sidang PHPU Pilpres 2024, Anies Harap MK Selamatkan Demokrasi

Senin, 22 April 2024 – 09:01 WIB
Ikut Sidang PHPU Pilpres 2024, Anies Harap MK Selamatkan Demokrasi - JPNN.COM
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat membacakan pernyataan pada sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2024 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (27/3). Foto: dokumentasi Humas AMIN

jpnn.com, JAKARTA - Capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN resmi hadir ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/4) untuk mengikuti sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) untuk Pilpres 2024.

Anies sebelum memasuki ruang persidangan berharap hakim di MK bisa menyelamatkan demokrasi dalam sidang PHPU untuk Pilpres 2024.

"Kami berharap bahwa MK mengambil peran untuk menyelamatkan demokrasi kita, membuat mutu demokrasi kita terjaga," kata dia ditemui awak media di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Anies juga mengingatkan kepada sukarelawannya untuk tetap tertib mengikuti persidangan PHPU untuk pilpres pada Senin ini dengan agenda putusan.

"Saya berharap kepada semuanya untuk tertib, untuk menaati semua peraturan bagi semua yang ikut hadir dan kami akan dengarkan bersama," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Muhaimin mengatakan keputusan hakim di MK pada Senin ini menjadi pertaruhan bagi masa depan perpolitikan bangsa Indonesia ke depan.

"Kami ingin ke depan rakyat jelata pun punnya hak untuk mendapatkan kesempatan utk menduduki jabatan politik bagi peran kebangsaannya," ujarnya.

Sebelumnya, paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md juga terpantau hadir di Gedung MK pada Senin ini demi mengikuti sidang putusan PHPU untuk Pilpres 2024.

Capres 01 Anies Baswedan berharap hakim di Mahkamah Konstitusi (MK) bisa menyelamatkan demokrasi dalam sidang PHPU Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close