Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikuti CALD Executive Meeting di Bangkok, Brando: PDIP Lahirkan Banyak Pemimpin Wong Cilik

Sabtu, 13 Mei 2023 – 23:15 WIB
Ikuti CALD Executive Meeting di Bangkok, Brando: PDIP Lahirkan Banyak Pemimpin Wong Cilik - JPNN.COM
Sekretaris PDI Perjuangan Jakarta Utara sekaligus Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto (kedua kiri) mengikuti program Council of Asian Liberals and Democrats (CALD) di Bangkok, Thailand. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris PDI Perjuangan Jakarta Utara sekaligus Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto mengikuti program Council of Asian Liberals and Democrats (CALD) di Bangkok, Thailand.

Program CALD Assessment & Executive Meeting sendiri bertujuan untuk membahas berbagai pencapaian CALD, bagaimana posisi CALD saat ini, hingga membahas arah ke depan jejaring partai politik liberal dan demokrat di Asia. Acara tersebut berlangsung dari 12-15 Mei 2023.

Agenda tersebut digelar bertepatan dengan pemilu Thailand yang akan berlangsung pada Minggu (14/5/2023) besok.

“Ini momentum tepat bagi warga untuk menggunakan hak politiknya sejak militer tahun 2014 di bawah pimpinan Jenderal Prayut Chan-ocha melakukan kudeta dan menggulingkan pemerintahan sipil,” ujar Brando.

Brando Susanto sebagai ketua delegasi dari Indonesia mewakili PDIP menjabarkan bahwa iklim demokrasi di negaranya makin membaik.

Menurut Brando, keberhasilan penguatan budaya politik pada setiap bangsa dapat tercapai melalui proses sosialisasi politik. Proses inilah yang mewariskan berbagai nilai politik dari satu generasi ke generasi.

Sebagai contoh, PDIP di Indonesia mengedepankan politik nilai yang menjunjung tinggi ideologi dan konstitusi. Partai harus terus memberikan Pendidikan politik kepada masyarakat.

Di sisi lain, lanjut Brando, dengan pendidikan politik nilai iklim demokrasi kian membaik. PDI Perjuangan menyadari masyakarat yang majemuk harus dibangun atas rasa solidaritas persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan demokrasi yang lebih baik.

PDI Perjuangan melahirkan banyak pemimpin dari masyarakat biasa dari presiden seperti Joko Widodo dan sekarang Ganjar Pranowo yang diberikan tugas cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close