Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ikuti Jejak Twitter, Facebook Manfaatkan Hastag

Jumat, 14 Juni 2013 – 00:01 WIB
Ikuti Jejak Twitter, Facebook Manfaatkan Hastag - JPNN.COM
SAN FRANCISCO - Situs jejaring sosial, Facebook, Rabu (12/6) lalu mengumumkan penggunaan "hastag" bagi para penggunanya. Gaya ini mengekor situs microblogging, Twitter, yang sudah jauh-jauh hari menyediakan hastags.

Penggunaan hastags di Facebook itu untuk membantu anggotanya yang lebih dari satu miliar dalam mencari topik yang sedang menarik di jejaring sosial. "Sampai saat ini belum ada cara sederhana untuk melihat tampilan yang lebih besar dari apa yang terjadi atau apa yang orang bicarakan," kata Manajer Produk Facebook, Greg Lindley seperti dilansir AFP.

Serupa dengan layanan lain seperti Instagram, Twitter, Tumblr, atau Pinterest, hastag di Facebook dapat memungkinkan penggunanya untuk menambahkan postingan dalam sebuah konteks, atau menunjukkan bahwa itu bagian dari suatu diskusi yang sedang menjadi trending topic.

Penggunaan tanda hastag (#) sebelumnya digunakan oleh Twitter untuk mengarahkan para penggunanya pada sebuah topik. Menurut Lindley, pengguna Facebook juga dapat mencari layanan berdasarkan hashtags untuk mendapatkan daftar postingan dalam suatu kategori.

SAN FRANCISCO - Situs jejaring sosial, Facebook, Rabu (12/6) lalu mengumumkan penggunaan "hastag" bagi para penggunanya. Gaya ini mengekor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close